Rabu, 18 Januari 2012

Bentuk Kepribadian yang Kuat

Untuk mencapai keberhasilan diperlukan seorang pemimpin yang memiliki ketegaran integritas pribadi, yaitu salah satu ukuran kepemimpinan yang unggul.

Bentuk  Kepribadian  yang  Kuat Dengan kualitas itu segala ucapannya bisa diandalkan oleh orang - orang yang bekerja dengannya. Kuatnya integritas pribadi membuat seorang pemimpin mampu mengendalikan kepentingan pribadinya. Faktor - faktor yang menumbuhkan ketegaran integritas pribadi pada diri seseorang adalah sebagai berikut :
Figur seorang pemimpin yang mampu mambakar semangat atau membangkitkan emosi para karyawannya, agar mereka bisa bekerja lebih gigih demi kemajuan bisnis akan menciptakan kemajuan bagi perusahaan untuk berkembang lebih lama. Untuk itu perlu bagi seorang pengusaha untuk membangun leadership (kepemimpinan) dengan cara menimbulkan image kepemim[inan yang baik, yaitu mampu merencanakan, mengelola serta melaksakan berbagai sistem dengan arah yang jelas. Bakat seorang pemimpin bukan terletak pada kehebatan dalam mengelola masalah administratif, mampu bersikap profesional, mahir mengelola bisnis dan keuangan. Yang penting adalah kemampuannya dalam menggerakkan orang lain guna mencapai hasil yang lebih bila dibandingkan dilakukan sendiri. Keahlian mempengaruhi orang lain adalah bakat penting yang harus dimiliki oleh pemimpin. Karakter yang kuat sebagai pemimpin. Kepemimpinan bukanlah semata - mata berkaitan dengan status tertentu yang ditandai dengan kemegahan jabatan. Guna membentuk tanggung jawab seorang pemimpin, setidaknya seorang pemimpin perusahaan atau pelaku bisnis harus memiliki karakter kepribadian tertentu, yaitu :
  1. memiliki komitmen dan kesabaran orang hanya akan mau mengikuti pemimpin apabila ia memiliki komitmen terhadap "arah tujuan" yang jelas bagi anak buahnya.
  2. Seorang pemimpin haruslah mampu mengelola ide atau gagasan yang dapat diikuti oleh orang lain.
  3. Pemimpin harus bisa meyakinkan para pengikutnya denga cara-cara khasnya.
  4. Ia harus sabar dan memiliki kepribadian yang kuat serta memiliki kharisma untuk mempengaruhi oranglain.
  5. Ia harus memiliki visi mengenai masa depan perusahaan sebagai energi dalam menghadapi perubahan. Sebab bisnis akan bisa berjalan dengan baik dan dapat dimulai dengan baik apabila dikerjakan dan dikelola dengan sungguh - sungguh. 
  6.  
  7.  
  8.  
  9.  
  10. halaman web : http://www.connecti.biz/library_articles.php?artikel_id=56&kategori_id=60

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar